web site hit counter

Download skripsi, tesis dan disertasi jurusan bahasa arab

Download ratusan skripsi, tesis dan disertasi jurusan bahasa arab hanya di skripsi.co.id

Download skripsi gratis jurusan bahasa arab

Skripsi, tesis dan disertasi jurusan bahasa arab

  1. ANALYSIS POLA SYI’IR ARAB DALAM KITAB NASHAIH AL-’IBAD DAN IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN ILMU BALAGHAH
  2. : studi deskriptik analitik terhadap kitab nashaih al-’ibad.
  3. EFEKTIVITAS METODE GROUP INVESTIGATION DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN SANTRI MENERJEMAHKAN BAHASA ARAB KE DALAM BAHASA INDONESIA (Penelitian Eksperimen Kelas X Pesantren Persatuan Islam I Bandung)
  4. Pengaruh Pembelajaran Mahfudzat Terhadap Akhlak Siswa
  5. (penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas VII-G SLTP Mutiara 4 Bandung)
  6. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MULTIMEDIA PRESENTASI TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  7. ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA HAL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
  8. “ ANALISIS FUNGSI DAN AHWAL ISTITSNA DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
  9. ANALISIS UNSUR SERAPAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS KEDALAM BAHASA ARAB
  10. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE AL-BANA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN :Studi eksperimen terhadap siswa kelas XI SMA PGRI 1 Bandung
  11. KORELASI ANTARA PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN BERPIDATO BAHASA ARAB
  12. IMPLEMENTASI KURIKULUM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA’HAD HUSNUL KHOTIMAH KUNINGAN
  13. PENGGUNAAN MEDIA BERBASIS TEKS CERITA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA
  14. ANALISIS PERBEDAAN BACAAN PADA QIRA’AH SAB’AH DAN PENGARUHNYA TERHADAP MAKNA PADA AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN ULUMUL QUR’AN
  15. Efektivitas Penggunaan Teknik Pembelajaran Reka Cerita Gambar dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab”
  16. (Studi Quasi Eksperimen terhadap Siswa kelas X MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2009/2010)
  17. Analisis Metode Penerjemahan Bahasa Arab Pada Pondok Pesantren Tradisional
  18. USING A SERIES OF PICTURES IN TEACHING WRITING PROCEDURAL TEXTS : A Quasi-Experimental Research at the Twelfth Grade Students of SMKN 3 Bandung
  19. Pengaruh Penggunaan Media Visual Dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Bahasa Arab Pada Siswa Kls II Mts Mathla’ul Huda Tahun Pelajaran 2009/2010 Bale Endah Bandung .
  20. PENINGKATAN PENGUASAAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA MELALUI MEDIA KARTU BERGAMBAR
  21. ASPEK-ASPEK ILMU BAYAN DALAM KASIDAH AL BURDAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BALAGHAH
  22. EFEKTIVITAS METODE ISYARAT TANGAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL MAFFUDZAT BAHASA ARAB
  23. HUBUNGAN FREKUENSI BELAJAR DENGAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB
  24. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIA VISUAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK BAHASA ARAB
  25. ANALISIS BENTUK DAN MAKNA WAZAN-WAZAN JAMA’ TAKSIR DALAM AL QURAN SERTA IMPLIKASINYATERHADAPPEMBELAJARAN SHARAF: Studi Deskriptif Analitik terhadap Quran juz 15
  26. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN KOKAMI (KOTAK DAN KARTU MISTERIUS) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  27. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEBAK KATA TERHADAP SISWA DALAM MENGHAFAL MUFRADAT BAHASA ARAB
  28. PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI METODE MUHAWAROH(DIALOG)
  29. EFEKTIVITAS PENDEKATAN KOMUNIKATIF INTEGRATIF DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB (MUHADATSAH)
  30. ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KESULITAN BELAJAR BAHASA ARAB
  31. PENGARUH MIND MAPP TERHADAP KOSAKATA BAHASA ARAB
  32. ANALISIS BUKU NAHWU “SILSILAH AT-TA’LIIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH AL-MUSTAWAA ATS-TSAANII”
  33. MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI PENGGUNAAN TEKNIK BRAINSTORMING
  34. EFEKTIVITAS METODE JIBRIL DALAM PEMBELAJARAN TAHFIDZ SURAT – SURAT PENDEK
  35. ANALISIS KONTRASTIF DIALEK ‘AMIYAH MESIR DAN BAHASA FUSHA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MUHADATSA:Analisis Kontrastif Fonetik dalam Lirik Lagu “Inta Eih”
  36. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIMULASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA ARAB : PTK Terhadap Siswa Kelas VIII c di Mts. Nurul Huda Cikole Lembang
  37. Aspek-Aspek Bayan dalam Al-Quran Surat Yusuf dan Implikasinya dalam Pengajaran
  38. PENGARUH METODE LANGSUNG (DIRECT METHOD) TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA MADRASAH TSANAWIAH PADA PEMBELAJARAN MUHADATSAH
  39. “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Think-Pair-Share (TPS) terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca dan Menulis Bahasa Arab” : (Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas X SMAN 11 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011)
  40. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN MENCOCOKAN GAMBER DAN KATA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DI TPA. AL-MANSHURIYYAH BANDUNG
  41. ANALISIS PEMAHAMAN MEMBACA BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 BANDUNG
  42. (Studi Deskriptif terhadap siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
  43. KORELASI BELAJAR METODE TAHSIN DALAM HAL MAHERIJUL HURUF TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BERBAHASA ARAB
  44. KONTRIBUSI METODE RUMAH QURANI TERHADAP PENGEMBANGAN KOMPETENSI DASAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN AL QURAN
  45. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN CD HADIQATUL HURUF SEBAGAI MEDIA PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBAHAS ARAB
  46. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI MULTIMEDIA PADA MAHASISWA ELRAHMA SUKABUMI TAHUN AJARAN 2007-2008
  47. PENGUASAAN SISWA TERHADAP STRUKTUR KALIMAT BAHASA ARAB DI MAN
  48. : Studi Deskriptif terhadap Siswa Kelas XI IPA 2 MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008
  49. ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA ISIM FA`IL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
  50. ANALISIS KESALAHAN IMLA DALAM SKRIPSI MAHASISWA : Studi Analisis Deskriptif Tenteng Kesalahan Skripsi Mahasiswa Lulusan Tahun 2006
  51. EFEKTIVITAS METODE DRILL AND PRACTICE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAPAL KOSAKATA BAHASA ARAB ; studi eksperimen terhadap siswa kelas VIII Mts As-Syafa Pandeglang Tahun ajaran 2009/2010
  52. EFEKTIFITAS METODE PEMBERIAN TUGAS DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB: Quasi eksperimen terhadap siswa kelas x ma al istiqomah sukabumi tahun ajaran 2009/2010
  53. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA KOMPUTER INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN SHARAF :(Studi Eksperimen pada Siswa Tajhiziyyah Pesantren Persatuan Islam No.1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
  54. HUBUNGAN KEMAMPUAN BAHASA ARAB TERHADAP PENGHAFALAN AL QUR AN
  55. : Study Deskriptif Korelasional Terhadap Siswa SMA Kelas II, Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung Cililin 2008
  56. ANALISIS BUKU-BUKU ILMU SHARAF DAN MANFAATMYA BAGI PENGAJARAN ILMU SHARAF DI UPI
  57. PENGARUH PELAKSANAAN METODE MUBASYRAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR BIDANG STUDI BAHASA ARAB SISWA KELAS KHUSUS MA (tulis nama sekolahnya disini)
  58. PENGARUH PROFESIONALISME GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI MA (tulis nama sekolahnya disini)
  59. TES LISAN SEBAGAI ALAT PENILAIAN HASIL BELAJAR BIDANG STUDI BAHASA ARAB KELAS I SMA (tulis nama sekolahnya disini
  60. STUDI KORELASI PENGGUNAAN QAWAID DENGAN KEMAMPUAN INSYA' SISWA KELAS XII SMK (tulis nama sekolahnya disini)
  61. UPAYA GURU DALAM PENGADAAN MEDIA PEMBELAJARAN BAGI PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA DI MTS (tulis nama sekolahnya disini)
  62. PENGARUH SETIAP MENTAL SISWA TERHADAP UPAYA TERCIPTANYA LINGKUNGAN BAHASA ARAB DI  MA (tulis nama sekolahnya disini) 
  63. KORELASI ANTARA MOTIVASI ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH  (tulis nama sekolahnya disini)
  64. PENGARUH METODE MUBASYARAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH (tulis nama sekolahnya disini) 
  65. PENERAPAN PENGAJARAN REMEDIAL BIDANG STUDI BAHASA ARAB DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XII MAN (tulis nama sekolahnya disini)
  66. HUBUNGAN KEMAMPUAN BERBAHASA ARAB DENGAN PRESTASI BELAJAR BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (ALQURAN HADITS) SISWA KELAS XI MAN (tulis nama sekolahnya disini)
  67. PROFESIONALISME GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA KELAS X MTS (tulis nama sekolahnya disini)
  68. PENGARUH METODE MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI MAN (tulis nama sekolahnya disini
  69. PENERAPAN METODE MUBASYARAH DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI BERBAHASA ARAB SANTRI DI KELAS II PROGRAM KHUSUS PENDIDIKAN (tulis nama pesantren disini)
  70. KORELASI ANTARA LINGKUNGAN DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DALAM BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN  (tulis nama pesantren disini)
  71. PELAKSANAAN PENGAJARAN BAHASA ARAB PENGGUNAAN KITAB (tulis nama pesantren disini) SISWA KELAS VII MTS PUTRI
  72. PELAKSANAAN PENDIDIKAN DAN PENGAJARAN TULIS BACA ALQURAN DI TPQ (tulis nama TPQ disini
  73. PROBLEMATIKA PENGAJARAN BAHASA ARAB DAN ALTERNATIF PEMECAHANNYA DI MAN (tulis nama sekolahnya disini) 
  74. HUBUNGAN KOMPETENSI GURU BAHASA ARAB DENGAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB BAGI SISWA DI MTS (tulis nama sekolahnya disini) 
  75. PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR ANTARA SISWA AKTIF DAN TIDAK AKTIF MENGAJI KITAB KUNING DALAM BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI (tulis nama sekolahnya disini)
  76. HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN ALAT PERAGA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MTS (tulis nama sekolahnya disini) 
  77. ANALISIS ISTIFHAM DALAM ALQURAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BALAGHAH
  78. IMPLIKASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF MELALUI STRATEGI ROUND TABLE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS PADA PELAJARAN BAHASA ARAB: Penelitian Eksperimen Kuasi pada Siswa kelas x SMA PGII II Bandung
  79. EFEKTIVITAS MEDIA ANIMASI DALAM PENGUASAAN KOSAKATA VERBA BAHASA ARAB: Studi Eksperimen kuasi terhadap kelas XI SMAN I Purwadadi Subang
  80. EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI METODE COMMUNITY LANGUAGE LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA
  81. EFEKTIFITAS BRAIN BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK ANAK-ANAK penelitian eksperimen kuasi terhadap siswa kelas 4 SD Istiqomah Bandung tahun ajaran 2010/2011
  82. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE MIM-MEM (MIMICRY-MEMORIZATION METHOD) DALAM MENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB (MUHADATSAH)
  83. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE COOPERATIVE LEARNING TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB penelitian Eksperimen Quasi pada Siswa Kelas X I Madrasah Aliyah Negeri Gegempalan Panjalu-Ciamis
  84. PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA :Studi Eksperimental terhadap siswa kelas VIII MTs. Tanwiriyyah, Cianjur
  85. AL_MUTA’ALAQ BI HURUF AL-JAR FI AL-QUR’AN: study analisis deskriptif tentang Muta’alaq bi huruf Al-Jar dalam surat An-Nur
  86. EFEKTIFITAS MEDIA LAGU BAHASA ARAB DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN ISTIMA’:
  87. Studi Eksperimen Kuasi Tehadap Siswa Kelas X di Madrasah Aliyah Yasyfiy Bandung
  88. PENGARUH METODE AUDIOLINGUAL TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB:
  89. Kuasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Darul Arqam Cisompet Garut
  90. MENINGKATKAN KOGNISI SISWA DALAM PEMBELAJARAN MORFOLOGI MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING:
  91. Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Siswa Kelas XI IPA Madrasah Aliyah Yayasan Islam Rajamandala Bandung Tahun 2010/2011
  92. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE AUDIOLINGUAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN MUHADATSAH
  93. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA KARTU BAHASA DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN STRUKTUR KALIMAT NA’AT MAN’UT DALAM TEKS BAHASA ARAB
  94. KOMPARASI ANTARA METODE PENERJEMAHAN DI PONDOK PESANTREN TRADISIONAL DAN METODE PENERJEMAHAN DI PONDOK PESANTREN MODERN:
  95. Studi Komparatif di Pondok Pesantren Salafi Al-Inayah Bandung dan Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash Kuningan Jawa Barat
  96. EFEKTIVITAS METODE TAMYIZ DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB
  97. PENGARUH RETORIKA PIDATO BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN MUHADATSAH:
  98. Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Siswa Kelas XI Bahasa MAN Sukamanah Tasikmalaya Tahun Ajaran 2011/2012
  99. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIO.VISUAL FILM KARTUN BERBAHASA ARAB TERHADAP PENGUASAAN INSYA
  100. PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB MELALUI PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN HEADS TOGETHER
  101. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL KARTUN TERHADAP PENGUASAAN KOSA KATA :
  102. Studi eksperimental terhadap siswa kelas VII MTS Negeri cililin
  103. EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING DALAM PEMEBLAJARAN NAHWU:
  104. Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Kelas IV MD.Misbahul Athfal Sukabumi Tahun Ajaran 2011/2012
  105. PENGARUH METODE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP PENGUASAAN QOWA’ID :
  106. Studi Eksperimen kuasi terhadap siswa kelas VIII MTS Nurul Iman Cibaduyut, Bandung
  107. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN INDEX CARD MATC DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  108. STUDI PERBANDINGAN ANTARA AMR DALAM ILMU BALAGHAH DAN ILMU USHUL FIQH SERTA APLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN
  109. STUDI KONTRASTIF ANTARA VERBA BAHASA ARAB DAN BAHASA INGGRIS SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI JURUSAN BAHASA ARAB
  110. (“Hubungan Kebiasaan Mengarang Mahasiswa Dengan Hasil Belajar Mata Kuliah Insya”
  111. (Studi Korelatif Mengenai Kemampuan Insya Terhadap Mahasiswa Program pendidikan Bahasa Arab Angkatan 2005/2006)
  112. ????? ????? ?? ????? ????????? ???????? ??? ????? ??????? ?????????? ?? ????? ???????
  113. (Descriptive Analysis about Arabicizing of Foreign Nomenclatures into Arabic and its Implications to Tarjamah Lesson)
  114. ????? ???? ????? ??????? ??????? ??????? ??????? ????? ??????? ????? ??????????? ????? ???? ???????????? ????? ??????
  115. HUBUNGAN KESIAPAN BELAJAR DENGAN PRESTASI SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
  116. EFETIVITAS PENGGUNAAN MEDIA KOMIK TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA BAHASA ARAB
  117. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA WORDWALL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB: Penelitin Eksperimen Kuasi pada Siswa Kelas X-2 SMA PGII 2 Bandung
  118. MENGHAFAL AYAT-AYAT AL-QUR’AN DENGAN PENDEKATAAN MEMAHAMI AYAT-AYATNYA
  119. Implikasi Model Pembelajaran Make a Match Terhadap Kemampuan Siswa dalam Penguasaan Kosakata Bahasa Arab
  120. (Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Siswa Kelas VIIA MTs Al-Basyariyah di Bandung Tahun Ajaran 2010-2011)
  121. Efektivitas Penggunaan Media Komik terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca Bahasa Arab
  122. (Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 6 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011)
  123. Pengaruh Penggunaan Metode Langsung Terhadap Peningkatan Kemampuan Berbicara (Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas VIII MTs di Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan )
  124. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE DEBAT AKTIF TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MUHADATSAH
  125. PENGGUNAAN METODE THINKING ACTIVELY IN SOCIAL CONTEXT (TASC) TERHADAP PEMBELAJARAN MUHADATSAH
  126. EFEKTIFITAS METODE DRILL & PRACTICE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA ARAB
  127. EFEKTIVITAS MEDIA ANIMASI DALAM PENGUASAAN KOSAKATA VERBA BAHASA ARAB
  128. IMPLIKASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF MELALUI STRATEGI ROUND TABLE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS PADA PELAJARAN BAHASA ARAB
  129. Efektifitas Penggunaan Teknik Bernyanyi dalam Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa
  130. ANALYSIS POLA SYI’IR ARAB DALAM KITAB NASHAIH AL-’IBAD DAN IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN ILMU BALAGHAH
  131. : studi deskriptik analitik terhadap kitab nashaih al-’ibad
  132. EFEKTIVITAS METODE GROUP INVESTIGATION DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN SANTRI MENERJEMAHKAN BAHASA ARAB KE DALAM BAHASA INDONESIA (Penelitian Eksperimen Kelas X Pesantren Persatuan Islam I Bandung)
  133. Pengaruh Pembelajaran Mahfudzat Terhadap Akhlak Siswa
  134. (penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas VII-G SLTP Mutiara 4 Bandung)
  135. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MULTIMEDIA PRESENTASI TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  136. ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA HAL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
  137. “ ANALISIS FUNGSI DAN AHWAL ISTITSNA DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU ”
  138. ANALISIS UNSUR SERAPAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS KEDALAM BAHASA ARAB
  139. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE AL-BANA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN :
  140. Studi eksperimen terhadap siswa kelas XI SMA PGRI 1 Bandung
  141. KORELASI ANTARA PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN BERPIDATO BAHASA ARAB
  142.  
  143. IMPLEMENTASI KURIKULUM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA’HAD HUSNUL KHOTIMAH KUNINGAN
  144. PENGGUNAAN MEDIA BERBASIS TEKS CERITA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA
  145. ANALISIS PERBEDAAN BACAAN PADA QIRA’AH SAB’AH DAN PENGARUHNYA TERHADAP MAKNA PADA AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN ULUMUL QUR’AN
  146. Efektivitas Penggunaan Teknik Pembelajaran Reka Cerita Gambar dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab”
  147. (Studi Quasi Eksperimen terhadap Siswa kelas X MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2009/2010)
  148. Analisis Metode Penerjemahan Pada Pondok Pesantren Tradisional
  149. USING A SERIES OF PICTURES IN TEACHING WRITING PROCEDURAL TEXTS : A Quasi-Experimental Research at the Twelfth Grade Students of SMKN 3 Bandung
  150. Pengaruh Penggunaan Media Visual Dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Bahasa Arab Pada Siswa Kls II Mts Mathla’ul Huda Tahun Pelajaran 2009/2010 Bale Endah Bandung .
  151. PENINGKATAN PENGUASAAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA MELALUI MEDIA KARTU BERGAMBAR
  152. ASPEK-ASPEK ILMU BAYAN DALAM KASIDAH AL BURDAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BALAGHAH
  153. EFEKTIVITAS METODE ISYARAT TANGAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL MAFFUDZAT BAHASA ARAB
  154. HUBUNGAN FREKUENSI BELAJAR DENGAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB
  155. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIA VISUAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK BAHASA ARAB
  156. ANALISIS BENTUK DAN MAKNA WAZAN-WAZAN JAMA’ TAKSIR DALAM AL QURAN SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP
  157. PEMBELAJARAN SHARAF
  158. : Studi Deskriptif Analitik terhadap Quran juz 15
  159. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN KOKAMI (KOTAK DAN KARTU MISTERIUS) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  160. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEBAK KATA TERHADAP SISWA DALAM MENGHAFAL MUFRADAT BAHASA ARAB
  161. PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI METODE MUHAWAROH(DIALOG)
  162. EFEKTIVITAS PENDEKATAN KOMUNIKATIF INTEGRATIF DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB (MUHADATSAH)
  163. ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KESULITAN BELAJAR BAHASA ARAB
  164. PENGARUH MIND MAPP TERHADAP KOSAKATA BAHASA ARAB
  165. ANALISIS BUKU NAHWU “SILSILAH AT-TA’LIIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH AL-MUSTAWAA ATS-TSAANII”
  166. MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI PENGGUNAAN TEKNIK BRAINSTORMING
  167. EFEKTIVITAS METODE JIBRIL DALAM PEMBELAJARAN TAHFIDZ SURAT – SURAT PENDEK
  168. ANALISIS KONTRASTIF DIALEK ‘AMIYAH MESIR DAN BAHASA FUSHA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MUHADATSA:
  169. Analisis Kontrastif Fonetik dalam Lirik Lagu “Inta Eih”
  170. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIMULASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA ARAB : PTK Terhadap Siswa Kelas VIII c di Mts. Nurul Huda Cikole Lembang
  171. Aspek-Aspek Bayan dalam Al-Quran Surat Yusuf dan Implikasinya dalam Pengajaran
  172. PENGARUH METODE LANGSUNG (DIRECT METHOD) TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA MADRASAH TSANAWIAH PADA PEMBELAJARAN MUHADATSAH
  173. “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Think-Pair-Share (TPS) terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca dan Menulis Bahasa Arab” : (Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas X SMAN 11 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011)
  174. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN MENCOCOKAN GAMBER DAN KATA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DI TPA. AL-MANSHURIYYAH BANDUNG
  175. ANALISIS PEMAHAMAN MEMBACA BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 BANDUNG
  176. (Studi Deskriptif terhadap siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
  177. KORELASI BELAJAR METODE TAHSIN DALAM HAL MAHERIJUL HURUF TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BERBAHASA ARAB
  178. KONTRIBUSI METODE RUMAH QURANI TERHADAP PENGEMBANGAN KOMPETENSI DASAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN AL QURAN
  179. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN CD HADIQATUL HURUF SEBAGAI MEDIA PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBAHAS ARAB
  180. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI MULTIMEDIA PADA MAHASISWA ELRAHMA SUKABUMI TAHUN AJARAN 2007-2008
  181. PENGUASAAN SISWA TERHADAP STRUKTUR KALIMAT BAHASA ARAB DI MAN
  182. : Studi Deskriptif terhadap Siswa Kelas XI IPA 2 MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008
  183. ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA ISIM FA`IL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
  184. ANALISIS KESALAHAN IMLA DALAM SKRIPSI MAHASISWA :  Studi Analisis Deskriptif Tenteng Kesalahan Skripsi Mahasiswa Lulusan Tahun 2006
  185. EFEKTIVITAS METODE DRILL AND PRACTICE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAPAL KOSAKATA BAHASA ARAB ; studi eksperimen terhadap siswa kelas VIII Mts As-Syafa Pandeglang Tahun ajaran 2009/2010
  186. EFEKTIFITAS METODE PEMBERIAN TUGAS DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB: Quasi eksperimen terhadap siswa kelas x ma al istiqomah sukabumi tahun ajaran 2009/2010
  187. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA KOMPUTER INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN SHARAF :
  188. (Studi Eksperimen pada Siswa Tajhiziyyah Pesantren Persatuan Islam No.1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
  189. HUBUNGAN KEMAMPUAN BAHASA ARAB TERHADAP PENGHAFALAN AL QUR AN
  190. : Study Deskriptif Korelasional Terhadap Siswa SMA Kelas II, Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung Cililin 2008
  191. ANALISIS BUKU-BUKU ILMU SHARAF DAN MANFAATMYA BAGI PENGAJARAN ILMU SHARAF DI UPI
  192. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA KARTU BERGAMBAR DALAM PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  193. (Studi Eksperimen Kuasi di Kelas X-C MA Al-Inayah Bandung Tahun Ajaran 2010-2011)
  194. ?????? ????? Role Playing ???? ???? ????????
  195. ??? ????? ?????? ???????
  196. (????? ??? ???????? ?? ????? ?????? ??? ?? ???? ??????? ???????? 2 ??????? ????? ???????? 2009/2010?)
  197. efektivitas metode pembelajaran role playing terhadap peningkatan kemampuan berbicara bahasa arab
  198. EFEKTIVITAS METODE ROLE PLAYING DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA ARAB
  199. (Quasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas 2 Mu’allimin Pesantren Persatuan Islam 1 Bandung Tahun Ajaran 2009/2010)
  200. pengaruh penggunaan metode dengar ucap terhadap kemampuan menulis imla B.Arab (Eksperimen Quasi pada siswa kelas VIII PPI 01 Bandung)
  201. EFEKTIVITAS BIAH ‘ARABIYYAH TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
  202. (Studi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas X MAN 1 Kota Bandung Tahun Ajaran 2009-2010 )
  203. Upaya peningkatan pembelajaran berbicara bahasa arab melalui metode dengar ucap di SMP Plus Babussalam dago kelas VIII
  204. Penerapan metode diskusi kelas untuk meningkatkan keterampilan berbicara dalam pembelajaran bahsa arab
  205. (Pemilihan tindakan kelas di madrasan Tsanawiyah Daar El Ihsan Margaasih kelas IX tahun pelajaran 2009-2010
  206. PENGGUNAAN TEKNIK SCRABLE DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  207. : Penelitian Quasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VII Madrasah Pesantren Persatuan Islam 1 Bandung
  208. ANALISIS JUMLAH ISMIYYAH DALAM AL QURAN JUZ 1 DAN 30 SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN NAHWU
  209. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MIND MAPPING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB
  210. EFEKTIVITAS METODE PENYAMPAIAN MICRO TEACHING/ ‘AMALIYATU TADRIES TERHADAP PEMBELAJARAN ILMU NAHWU
  211. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA
  212. PENGGUNAAN METODE SIMULASI PEER TEACHING DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  213. HUBUNGAN PENGUASAAN QOWAID (NAHWU-SHARAF) TERHADAP KEMAMPUAN MENGARANG BAHASA ARAB : Studi Deskriptif Terhadap Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab FPBS UPI Bandung Semester 4 Tahun Ajaran 2007/2008
  214. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI SISWA DALAM MEMPELAJARI BAHASA ARAB
  215. ANALISIS STRUKTUR DAN MAKNA FIIL AMAR DAN NAHYI DALAM AL-QURAN SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN BALAGHAH (Studi Deskriptif Struktur dan Makna Fiil Amar dan Nahyi dalam Surat An-Nur dan Al-Furqon)
  216. KEMAMAPUAN MAHASISWA DALAM MEMAHAMI SYI’IR ARAB
  217. KEMAMPUAN MAHASISWA MENGUNAKAN ‘ALAMAT TARQIM DALAM INSYA
  218. (Studi Analisis Deskriptif terhadap Mahasiswa Jurusan Bahasa Arab Semester 4 Universitas Pendidikan Indonesia)
  219. PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN PADA MATA KULIAH ISTIMA’ I TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA : Studi Analisis Deskriptif terhadap Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Univesitas Pendidikan Indonesia angkatan 2007 Tahun Ajaran 2007/2008
  220. Analisis Hermeneutik terhadap syair Al-muallagat As-sabu karya Umraul Dars
  221. PENGARUH PEMAHAMAN BAHASA AL-QURAN PADA ANAK TERHADAP PELAKSANAAN SHALAT LIMA WAKTU
  222. ???? ??????? ?? ?????? ?????? ?????????? ?? ????? ???????
  223. -={????? ????? ??????? ?? ???? ??????? ?? ???? ???????}=-
  224. MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN PEMBANGUNAN SUMUR BANDUNG (Analisis DESKRIPTIP TENTANG MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN PEMBANGUNAN SUMUR BANDUNG )
  225. ‘AMIL NAWASIKH DALAM AL-QUR’AN SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN
  226. (Studi Deskriptif Analitik ‘Amil Nawasikh Dalam Al-Qur’an Juz-30)
  227. HUBUNGAN PENGASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DENGAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA
  228. Faktor-faktor yang mempengaruhi lemahnya mahasiswa dalam menerjemahkan Bahasa Arab
  229. PENINGKATAN KUALITAS HASIL BELAJAR MENULIS BAHASA ARAB MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOLABORASI
  230. (Studi Eksperimen terhadap Siswa/i Kelas XI MAN 2 Kota Bandung Tahun Ajaran 2007-2008)
  231. PEMAKAIAN KATA “MAA” DALAM AL-QUR’AN DAN IMPLEMENTASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN NAHWU
  232. UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK MELALUI METODE CERITA (STORITELLING) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB (PENELITIAN TINDAKAN KELAS) DI MA AL-ULFAH GARUT
  233. Efektivitas Penggunaan Metode Insani Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Pada Siswa SMA PGRI I Bandung
  234. (Studi Eksperimen terhadap Siswa Kelas X SMA PGRI I Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
  235. Penaruh metode Reward (hadiah) terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab (Study eksperimen terhadap siswa kelas VII Mts Nurul Iklas Tasikmalaya)
  236. ???? ???? ????? ?????????? ???????
  237. HUBUNGAN INTENSITAS MEMBACA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN BAHASA ARAB
  238. (Studi deskriptif analitis terhadap mahasiswa semester IV Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UPI tahun akademik 2007/2008)
  239. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE TEKNIK MIND MAPPING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA SMA PGII 1 BANDUNG
  240. ?????? ????? ?? ??? ?????? ?? ????? ?????? ????? ???????
  241. (????? ??????? ?? ?????? ??????? ?????????? ??? ?????? ???????)
  242. ????? ??????? ????? ?? ???? ?????? ?????????? ????????? ?? ???? ????? ??????? ???????? ??????? ???? ??????
  243. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN TWO STAY TWO STRAY DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  244. Meningkatkan Kemampuan Guru Melalui Strategi Pembelajaran Berbasis Lesson Study
  245. (Penelitian Tindakan Kelas Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab di SMA Al-Husaeni Ciparay BandungTahun Ajaran 2008-2009)
  246. HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA KOMPUTER DENGAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  247. : Studi Korelasi Terhadap Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab FPBS UPI Angkatan 2006
  248. PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS BAHASA ARAB: Penelitian Eksperimental di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Nyampay-Lembang,Tahun Ajaran 2009-2010
  249. PENGARUH PENERAPAN METODE TANYA JAWAB TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB SMA PGII 1 BANDUNG
  250. MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BERBAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN REFORM METHOD
  251. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN “METODE KHOTBAH” DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR
  252. MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERMUDATSAN MELALUI PEMBERIAN REWARD PADA SISWA
  253. : penelitian tindakan kelas XI Bahas SMA PGii ! Bandung
  254. UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN SISWA MEMAHAMI KAIDAH NAHWU MELALUI TADRIBAAT
  255. PENGGUNAAN METODE PHONETIC DALAM PENGAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA
  256. Kesalahan Pelafalan Para Imam/Khatib Jum’at dalam Membaca Al-Qur’an.
  257. : Analisis Studi Kasus di Masjid Al-Muqadimah Kelurahan Ledeng Bandung
  258. PENGARUH MUHADHARAH TERHADAP PERKEMBANGAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB
  259. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE DRILL (LATIHAN) DALAM PEMBELAJARAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  260. EFEKTIFITAS PENNGUNAAN METODE PATTERN DRILL (BINNAMUDZAJ) DALAM PEMBELAJARAN MUTADATSAH
  261. : study eksperimen terhadap siswa kelas XI pesantren persatuan islam
  262. Efektivitas Model Pembelajaran Think-Pair-Share (TPS) dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab”
  263. Efektivitas Pembelajaran Bahasa Arab Melalui Metode Community Language Learning Dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara
  264. PENGARUH METODE TATABAHASA DAN TERJEMAH (GRAMMATICAL TRANSLATION METHOD) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA
  265. Pengaruh Model Pembelajaran Word Square Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Menghafal Kosakata Bahasa Arab
  266. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN KOKAMI (KOTAK DAN KARTU MISTERIUS) TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA
  267. BAHASA ARAB
  268. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN KARTU KWARTET DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  269. ASPEK ASPEK BADI’ DALAM AL QURAN DAN IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN BALAGHAH
  270. Pengaruh Metode Teknik Two stay Two Stray Terahadap Penguasaan Kosakata Bahasa Arab
  271. PENGGUNAAN MEDIA CD INTERAKTIF DAN PENGARUHNYA TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  272. KORELASI PENGGUNAAN LABORATORIUM BAHASA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB
  273. IMPLIKASI PENERAPAN MEDIA GAMBAR DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  274. EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVMENT DIVISION) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
  275. ?????? ???? ????? “TANDUR”?? ????? ????? ??????? ?????? ???????
  276. (????? ??? ?????? ??? ?????? ???? ?????? ?????? ???????? ???? ??????? ???????? ? ???????? ??? ????-????)
  277. Efektifitas penggunaan Laboratorium Bahasa Terhadap Pembelajaran Istima Bahasa Arab
  278. EFEKTIVITAS MEDIA BELAJAR BAHASA ARAB 1 DALAM PEMBELAJARAN ISTIMA
  279. ??? ??????? ?? ?????? ?????? ?????????? ?? ???????
  280. (????? ????? ??????? ?? ??? ??????? ?? ?????? ??????
  281. ANALISIS SEMANTIK KATA AT-TIJAARAH DALAM AL-QUR’AN SURAT AS-SHAFF AYAT 10 DAN AL-JUMU’AH AYAT 11 SERTA IMPLIKASINYA BAGI PEMBELAJARAN
  282. IMPLIKASI MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB: Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Siswa Kelas VIIA MTs Al-Basyariyah Bandung Tahun Ajaran 2010/2011
  283. PENGARUH PENGGUNAAN METODE LANGSUNG TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA
  284. UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB MELALUI TEKNIK PEMBERIAN TUGAS PEKERJAAN RUMAH
  285. HUBUNGAN KESIAPAN BELAJAR DENGAN PRESTASI SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
  286. EFEKTIFITAS PEMBELAJRAN BAHASA ARAB BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKTKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA PADA SISWA KELAS X-2 SMAN 1 CISARUA BANDUNG
  287. EFEKTIVITAS MEDIA PERMAINAN KARTU DOMINO TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  288. PENGARUH TEKNIK PERMAINAN ACAK HURUF DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN BAHASA ARAB
  289. Efektifitas Metode RFI Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa
  290. Efektivitas Metode Teams Games Tournament (TGT) Dalam Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab
  291. (Eksperimen Kuasi Pada Siswa Kelas VII MTs Darul Hikam Binong Kabupaten Subang Tahun Ajaran 2010-2011)
  292. PENGARUH PEMBELAJARAN BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN MENGUASAI ARTI BACAAN SHALAT
  293. Implementasi Model Inkuiri Pada Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa
  294. PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERBAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC)
  295. “PENGGUNAAN TEKNIK SCRABLE DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB”
  296. “Implementasi Media Index Card Match Dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Arab”
  297. (Studi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Negeri Salawu Tahun Ajaran 2010/2011)
  298. PENGGUNAAN MEDIA FILM DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MUHADATSAH SISWA
  299. (Studi Kuasi Eksperimen Terhadap Siswa MA Persis 100 Banjarsari Ciamis tahun ajaran 2010-2011)
  300. PENGARUH PENGGUNAAN METODE DEBAT KOMPETITIF TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN MUHADATSAH
  301. (Eksperimen Kuasi terhadap siswa kelas X Madrasah Aliyah Daarul huda Tahun Ajaran 2010/2011)
  302. Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Teks Arab dengan Model Pembelajaran SQ3R (Survei, Question, Read, Recite, dan Review) pada Siswa Kelas XI SMA PGII 1 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011
  303. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE BODY LANGUAGE TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KOSAKATA BAHASA ARAB (MUFRADAT) SISWA
  304. Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Mengembangkan Kemampuan Berbahasa Arab Siswa Mts Kelas Vii Az – Zahra Bandung.
  305. Efektifitas penggunaan media kartu jenius dalam meningkatkan penguasaan kosakata terhadap pembelajaran bahasa Arab
  306. IMPLIKASI ILQOIL MUFRODAT TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  307. PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MEMORISASI
  308. HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI DENGAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SEKOLAH
  309. EFEKTIVITAS MODEL COOPERATIVE LEARNING TEKNIK MAKE A MATCH DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  310. MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN METODE SOSIODRAMA DI MAN I BANDUNG (PENELITIAN TINDAKAN KELAS X-7 MIN I BANDUNG
  311. PENGGUNAAN TEKNIK PEMBELAJARAN TASK BASED ACTIVITY DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB
  312. ??????? ????? ????? ????? ????? ??? ??? ???? ??????? ??????? ???????
  313. Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Melalui Media Gambar
  314. Upaya penerapan metode token ekonomi pada penguasaan kosakata bahasa arab Pada Siswa Kelas IV MDA Insan Kamil Margahayu-Bandung
  315. Pengaruh Penggunaan Teknik Role Playing Game (RPG) dalam Meningkatkan Kemampuan Bermuhadatsah
  316. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PERMAINAN “SNAKES LADDERS” DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  317. PENGARUH TEKNIK THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB
  318. “PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA”.
  319. ·  ANALYSIS POLA SYI’IR ARAB DALAM KITAB NASHAIH AL-’IBAD DAN IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN ILMU BALAGHAH
  320. : studi deskriptik analitik terhadap kitab nashaih al-’ibad
  321. ·  EFEKTIVITAS METODE GROUP INVESTIGATION DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN SANTRI MENERJEMAHKAN BAHASA ARAB KE DALAM BAHASA INDONESIA (Penelitian Eksperimen Kelas X Pesantren Persatuan Islam I Bandung)
  322. ·  Pengaruh Pembelajaran Mahfudzat Terhadap Akhlak Siswa
  323. (penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas VII-G SLTP Mutiara 4 Bandung)
  324. ·  EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MULTIMEDIA PRESENTASI TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  325. ·  ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA HAL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
  326. ·   “ ANALISIS FUNGSI DAN AHWAL ISTITSNA DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU ”
  327. ·  ANALISIS UNSUR SERAPAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS KEDALAM BAHASA ARAB
  328. ·  EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE AL-BANA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN :
  329. Studi eksperimen terhadap siswa kelas XI SMA PGRI 1 Bandung
  330. ·  KORELASI ANTARA PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN BERPIDATO BAHASA ARAB
  331. ·  IMPLEMENTASI KURIKULUM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA’HAD HUSNUL KHOTIMAH KUNINGAN
  332. ·  PENGGUNAAN MEDIA BERBASIS TEKS CERITA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA
  333. ·  ANALISIS PERBEDAAN BACAAN PADA QIRA’AH SAB’AH DAN PENGARUHNYA TERHADAP MAKNA PADA AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN ULUMUL QUR’AN
  334. ·  Efektivitas Penggunaan Teknik Pembelajaran Reka Cerita Gambar dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab”
  335. (Studi Quasi Eksperimen terhadap Siswa kelas X MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2009/2010)
  336. ·  Analisis Metode Penerjemahan Pada Pondok Pesantren Tradisional
  337. ·  USING A SERIES OF PICTURES IN TEACHING WRITING PROCEDURAL TEXTS : A Quasi-Experimental Research at the Twelfth Grade Students of SMKN 3 Bandung
  338. ·  Pengaruh Penggunaan Media Visual Dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Bahasa Arab Pada Siswa Kls II Mts Mathla’ul Huda Tahun Pelajaran 2009/2010 Bale Endah Bandung .
  339. ·  PENINGKATAN PENGUASAAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA MELALUI MEDIA KARTU BERGAMBAR
  340. ·  ASPEK-ASPEK ILMU BAYAN DALAM KASIDAH AL BURDAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BALAGHAH
  341. ·  EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN KOKAMI (KOTAK DAN KARTU MISTERIUS) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  342. ·  PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEBAK KATA TERHADAP SISWA DALAM MENGHAFAL MUFRADAT BAHASA ARAB
  343. ·  PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI METODE MUHAWAROH(DIALOG)
  344. ·  EFEKTIVITAS PENDEKATAN KOMUNIKATIF INTEGRATIF DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB (MUHADATSAH)
  345. ·  ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KESULITAN BELAJAR BAHASA ARAB
  346. ·  PENGARUH MIND MAPP TERHADAP KOSAKATA BAHASA ARAB
  347. ·  ANALISIS BUKU NAHWU “SILSILAH AT-TA’LIIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH AL-MUSTAWAA ATS-TSAANII”
  348. ·  MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI PENGGUNAAN TEKNIK BRAINSTORMING
  349. ·  EFEKTIVITAS METODE JIBRIL DALAM PEMBELAJARAN TAHFIDZ SURAT – SURAT PENDEK
  350. ·  ANALISIS KONTRASTIF DIALEK ‘AMIYAH MESIR DAN BAHASA FUSHA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MUHADATSA:
  351. Analisis Kontrastif Fonetik dalam Lirik Lagu “Inta Eih”
  352. ·  PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIMULASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA ARAB : PTK Terhadap Siswa Kelas VIII c di Mts. Nurul Huda Cikole Lembang
  353. ·  Aspek-Aspek Bayan dalam Al-Quran Surat Yusuf dan Implikasinya dalam Pengajaran
  354. ·  PENGARUH METODE LANGSUNG (DIRECT METHOD) TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA MADRASAH TSANAWIAH PADA PEMBELAJARAN MUHADATSAH
  355. ·   “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Think-Pair-Share (TPS) terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca dan Menulis Bahasa Arab” : (Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas X SMAN 11 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011)
  356. ·  EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN MENCOCOKAN GAMBER DAN KATA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DI TPA. AL-MANSHURIYYAH BANDUNG
  357. ·  ANALISIS PEMAHAMAN MEMBACA BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 BANDUNG
  358. (Studi Deskriptif terhadap siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
  359. ·  KORELASI BELAJAR METODE TAHSIN DALAM HAL MAHERIJUL HURUF TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BERBAHASA ARAB
  360. ·  KONTRIBUSI METODE RUMAH QURANI TERHADAP PENGEMBANGAN KOMPETENSI DASAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN AL QURAN
  361. ·  EFEKTIVITAS PENGGUNAAN CD HADIQATUL HURUF SEBAGAI MEDIA PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBAHAS ARAB
  362. ·  PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI MULTIMEDIA PADA MAHASISWA ELRAHMA SUKABUMI TAHUN AJARAN 2007-2008
  363. ·  PENGUASAAN SISWA TERHADAP STRUKTUR KALIMAT BAHASA ARAB DI MAN
  364. : Studi Deskriptif terhadap Siswa Kelas XI IPA 2 MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008
  365. ·  ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA ISIM FA`IL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
  366. ·  ANALISIS KESALAHAN IMLA DALAM SKRIPSI MAHASISWA :  Studi Analisis Deskriptif Tenteng Kesalahan Skripsi Mahasiswa Lulusan Tahun 2006
  367. ·  EFEKTIVITAS METODE DRILL AND PRACTICE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAPAL KOSAKATA BAHASA ARAB ; studi eksperimen terhadap siswa kelas VIII Mts As-Syafa Pandeglang Tahun ajaran 2009/2010
  368. ·  EFEKTIFITAS METODE PEMBERIAN TUGAS DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB: Quasi eksperimen terhadap siswa kelas x ma al istiqomah sukabumi tahun ajaran 2009/2010
  369. ·  EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA KOMPUTER INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN SHARAF :
  370. (Studi Eksperimen pada Siswa Tajhiziyyah Pesantren Persatuan Islam No.1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
  371. ·  HUBUNGAN KEMAMPUAN BAHASA ARAB TERHADAP PENGHAFALAN AL QUR AN
  372. : Study Deskriptif Korelasional Terhadap Siswa SMA Kelas II, Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung Cililin 2008
  373. ·  ANALISIS BUKU-BUKU ILMU SHARAF DAN MANFAATMYA BAGI PENGAJARAN ILMU SHARAF DI UP
  374. STUDI TENTANG PELAKSANAAN METODE SAM’IYAH WA SYAFAWIYAH DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS II MTS. PUTRA AL-ISHLAHUDDINY KEDIRI LOMBOK BARAT
  375. 2.    METODE PENGAJARAN BAHASA ARAB BAGI LULUSAN SD (STUDI ANALISIS  PADA  MTS. AL-FALAH PANCOR DAO)
  376. 3.    PRILAKU SIFAT DAN MAUSUF DALAM HUBUNGAN SINTAKSIS BAHASA ARAB
  377. 4.    MEDIA GAMBAR DALAM  PENGAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB DI TK AL-ISLAM I JAMSAREN SURAKARTA JAWA TENGAH (STUDI EKSPERIMEN PADA ANAK USIA PRASEKOLAH KELOMPOK B4)
  378. 5.    METODE PENGAJARAN BACA AL-QUR'AN DI AN-NUUR FOUNDATION JOGJAKARTA (DALAM  PERSPEKTIF  PENGAJARAN  MEMBACA  PERMULAAN BAHASA  ARAB)
  379. 6.    TINGKAT PERBANDINGAN DALAM BAHASA INDONESIA, ARAB, DAN INGGRIS SERTA IMPLIKASINYA DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB   (SUATU ANALISIS KONTRASTIF ).
  380. 7.    PEMBELAJARAN KITAB KUNING DENGAN ARAB PEGON
  381. 8.    PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH IBTIDAIYAH MIFTAKHUL HUDA TEMANGGUNG SISWA KELAS V  (TELAAH METODE)
  382. ANALISIS ISTIFHAM DALAM ALQURAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BALAGHAH
  383. IMPLIKASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF MELALUI STRATEGI ROUND TABLE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS PADA PELAJARAN BAHASA ARAB: Penelitian Eksperimen Kuasi pada Siswa kelas x SMA PGII II Bandung
  384. EFEKTIVITAS MEDIA ANIMASI DALAM PENGUASAAN KOSAKATA VERBA BAHASA ARAB: Studi Eksperimen kuasi terhadap kelas XI SMAN I Purwadadi Subang
  385. EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI METODE COMMUNITY LANGUAGE LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA
  386. EFEKTIFITAS BRAIN BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK ANAK-ANAK penelitian eksperimen kuasi terhadap siswa kelas 4 SD Istiqomah Bandung tahun ajaran 2010/2011
  387. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE MIM-MEM (MIMICRY-MEMORIZATION METHOD) DALAM MENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB (MUHADATSAH)
  388. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE COOPERATIVE LEARNING TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB penelitian Eksperimen Quasi pada Siswa Kelas X I Madrasah Aliyah Negeri Gegempalan Panjalu-Ciamis
  389. PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA :Studi Eksperimental terhadap siswa kelas VIII MTs. Tanwiriyyah, Cianjur
  390. AL_MUTA’ALAQ BI HURUF AL-JAR FI AL-QUR’AN: study analisis deskriptif tentang Muta’alaq bi huruf Al-Jar dalam surat An-Nur
  391. EFEKTIFITAS MEDIA LAGU BAHASA ARAB DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN ISTIMA’: Studi Eksperimen Kuasi Tehadap Siswa Kelas X di Madrasah Aliyah Yasyfiy Bandung
  392. PENGARUH METODE AUDIOLINGUAL TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB: Kuasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Darul Arqam Cisompet Garut
  393. MENINGKATKAN KOGNISI SISWA DALAM PEMBELAJARAN MORFOLOGI MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING: Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Siswa Kelas XI IPA Madrasah Aliyah Yayasan Islam Rajamandala Bandung Tahun 2010/2011
  394. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE AUDIOLINGUAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN MUHADATSAH
  395. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA KARTU BAHASA DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN STRUKTUR KALIMAT NA’AT MAN’UT DALAM TEKS BAHASA ARAB
  396. KOMPARASI ANTARA METODE PENERJEMAHAN DI PONDOK PESANTREN TRADISIONAL DAN METODE PENERJEMAHAN DI PONDOK PESANTREN MODERN: Studi Komparatif di Pondok Pesantren Salafi Al-Inayah Bandung dan Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash Kuningan Jawa Barat
  397. EFEKTIVITAS METODE TAMYIZ DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB
  398. PENGARUH RETORIKA PIDATO BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN MUHADATSAH: Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Siswa Kelas XI Bahasa MAN Sukamanah Tasikmalaya Tahun Ajaran 2011/2012
  399. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIO.VISUAL FILM KARTUN BERBAHASA ARAB TERHADAP PENGUASAAN INSYA
  400. PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB MELALUI PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN HEADS TOGETHER
  401. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL KARTUN TERHADAP PENGUASAAN KOSA KATA : Studi eksperimental terhadap siswa kelas VII MTS Negeri cililin
  402. EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING DALAM PEMEBLAJARAN NAHWU: Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Kelas IV MD.Misbahul Athfal Sukabumi Tahun Ajaran 2011/2012
  403. PENGARUH METODE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP PENGUASAAN QOWA’ID : Studi Eksperimen kuasi terhadap siswa kelas VIII MTS Nurul Iman Cibaduyut, Bandung
  404. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN INDEX CARD MATC DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  405. STUDI PERBANDINGAN ANTARA AMR DALAM ILMU BALAGHAH DAN ILMU USHUL FIQH SERTA APLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN
  406. STUDI KONTRASTIF ANTARA VERBA BAHASA ARAB DAN BAHASA INGGRIS SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI JURUSAN BAHASA ARAB
  407.  (“Hubungan Kebiasaan Mengarang Mahasiswa Dengan Hasil Belajar Mata Kuliah Insya” (Studi Korelatif Mengenai Kemampuan Insya Terhadap Mahasiswa Program pendidikan Bahasa Arab Angkatan 2005/2006))
  408.  (Descriptive Analysis about Arabicizing of Foreign Nomenclatures into Arabic and its Implications to Tarjamah Lesson)
  409. HUBUNGAN KESIAPAN BELAJAR DENGAN PRESTASI SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
  410. EFETIVITAS PENGGUNAAN MEDIA KOMIK TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA BAHASA ARAB
  411. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA WORDWALL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB: Penelitin Eksperimen Kuasi pada Siswa Kelas X-2 SMA PGII 2 Bandung
  412. MENGHAFAL AYAT-AYAT AL-QUR’AN DENGAN PENDEKATAAN MEMAHAMI AYAT-AYATNYA
  413. Implikasi Model Pembelajaran Make a Match Terhadap Kemampuan Siswa dalam Penguasaan Kosakata Bahasa Arab (Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Siswa Kelas VIIA MTs Al-Basyariyah di Bandung Tahun Ajaran 2010-2011)
  414. Efektivitas Penggunaan Media Komik terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca Bahasa Arab (Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 6 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011)
  415. Pengaruh Penggunaan Metode Langsung Terhadap Peningkatan Kemampuan Berbicara (Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas VIII MTs di Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan )
  416. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE DEBAT AKTIF TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MUHADATSAH
  417. PENGGUNAAN METODE THINKING ACTIVELY IN SOCIAL CONTEXT (TASC) TERHADAP PEMBELAJARAN MUHADATSAH
  418. EFEKTIFITAS METODE DRILL & PRACTICE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA ARAB
  419. EFEKTIVITAS MEDIA ANIMASI DALAM PENGUASAAN KOSAKATA VERBA BAHASA ARAB
  420. IMPLIKASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF MELALUI STRATEGI ROUND TABLE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS PADA PELAJARAN BAHASA ARAB
  421. Efektifitas Penggunaan Teknik Bernyanyi dalam Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa
  422. ANALYSIS POLA SYI’IR ARAB DALAM KITAB NASHAIH AL-’IBAD DAN IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN ILMU BALAGHAH : studi deskriptik analitik terhadap kitab nashaih al-’ibad
  423. EFEKTIVITAS METODE GROUP INVESTIGATION DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN SANTRI MENERJEMAHKAN BAHASA ARAB KE DALAM BAHASA INDONESIA (Penelitian Eksperimen Kelas X Pesantren Persatuan Islam I Bandung)
  424. Pengaruh Pembelajaran Mahfudzat Terhadap Akhlak Siswa (penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas VII-G SLTP Mutiara 4 Bandung)
  425. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MULTIMEDIA PRESENTASI TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  426. ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA HAL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
  427. “ ANALISIS FUNGSI DAN AHWAL ISTITSNA DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU ”
  428. ANALISIS UNSUR SERAPAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS KEDALAM BAHASA ARAB
  429. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE AL-BANA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN : Studi eksperimen terhadap siswa kelas XI SMA PGRI 1 Bandung
  430. KORELASI ANTARA PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN BERPIDATO BAHASA ARAB
  431. IMPLEMENTASI KURIKULUM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA’HAD HUSNUL KHOTIMAH KUNINGAN
  432. PENGGUNAAN MEDIA BERBASIS TEKS CERITA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA
  433. ANALISIS PERBEDAAN BACAAN PADA QIRA’AH SAB’AH DAN PENGARUHNYA TERHADAP MAKNA PADA AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN ULUMUL QUR’AN
  434. Efektivitas Penggunaan Teknik Pembelajaran Reka Cerita Gambar dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab” (Studi Quasi Eksperimen terhadap Siswa kelas X MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2009/2010)
  435. Analisis Metode Penerjemahan Pada Pondok Pesantren Tradisional
  436. USING A SERIES OF PICTURES IN TEACHING WRITING PROCEDURAL TEXTS : A Quasi-Experimental Research at the Twelfth Grade Students of SMKN 3 Bandung
  437. Pengaruh Penggunaan Media Visual Dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Bahasa Arab Pada Siswa Kls II Mts Mathla’ul Huda Tahun Pelajaran 2009/2010 Bale Endah Bandung .
  438. PENINGKATAN PENGUASAAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA MELALUI MEDIA KARTU BERGAMBAR
  439. ASPEK-ASPEK ILMU BAYAN DALAM KASIDAH AL BURDAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BALAGHAH
  440. EFEKTIVITAS METODE ISYARAT TANGAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL MAFFUDZAT BAHASA ARAB
  441. HUBUNGAN FREKUENSI BELAJAR DENGAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB
  442. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIA VISUAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK BAHASA ARAB
  443. ANALISIS BENTUK DAN MAKNA WAZAN-WAZAN JAMA’ TAKSIR DALAM AL QURAN SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN SHARAF : Studi Deskriptif Analitik terhadap Quran juz 15
  444. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN KOKAMI (KOTAK DAN KARTU MISTERIUS) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  445. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEBAK KATA TERHADAP SISWA DALAM MENGHAFAL MUFRADAT BAHASA ARAB
  446. PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI METODE MUHAWAROH(DIALOG)
  447. EFEKTIVITAS PENDEKATAN KOMUNIKATIF INTEGRATIF DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB (MUHADATSAH)
  448. ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KESULITAN BELAJAR BAHASA ARAB
  449. PENGARUH MIND MAPP TERHADAP KOSAKATA BAHASA ARAB
  450. ANALISIS BUKU NAHWU “SILSILAH AT-TA’LIIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH AL-MUSTAWAA ATS-TSAANII”
  451. MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI PENGGUNAAN TEKNIK BRAINSTORMING
  452. EFEKTIVITAS METODE JIBRIL DALAM PEMBELAJARAN TAHFIDZ SURAT – SURAT PENDEK
  453. ANALISIS KONTRASTIF DIALEK ‘AMIYAH MESIR DAN BAHASA FUSHA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MUHADATSA: Analisis Kontrastif Fonetik dalam Lirik Lagu “Inta Eih”
  454. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIMULASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA ARAB : PTK Terhadap Siswa Kelas VIII c di Mts. Nurul Huda Cikole Lembang
  455. Aspek-Aspek Bayan dalam Al-Quran Surat Yusuf dan Implikasinya dalam Pengajaran
  456. PENGARUH METODE LANGSUNG (DIRECT METHOD) TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA MADRASAH TSANAWIAH PADA PEMBELAJARAN MUHADATSAH
  457. “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Think-Pair-Share (TPS) terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca dan Menulis Bahasa Arab” : (Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas X SMAN 11 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011)
  458. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN MENCOCOKAN GAMBER DAN KATA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DI TPA. AL-MANSHURIYYAH BANDUNG
  459. ANALISIS PEMAHAMAN MEMBACA BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 BANDUNG (Studi Deskriptif terhadap siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
  460. KORELASI BELAJAR METODE TAHSIN DALAM HAL MAHERIJUL HURUF TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BERBAHASA ARAB
  461. KONTRIBUSI METODE RUMAH QURANI TERHADAP PENGEMBANGAN KOMPETENSI DASAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN AL QURAN
  462. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN CD HADIQATUL HURUF SEBAGAI MEDIA PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBAHAS ARAB
  463. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI MULTIMEDIA PADA MAHASISWA ELRAHMA SUKABUMI TAHUN AJARAN 2007-2008
  464. PENGUASAAN SISWA TERHADAP STRUKTUR KALIMAT BAHASA ARAB DI MAN : Studi Deskriptif terhadap Siswa Kelas XI IPA 2 MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008
  465. ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA ISIM FA`IL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
  466. ANALISIS KESALAHAN IMLA DALAM SKRIPSI MAHASISWA : Studi Analisis Deskriptif Tenteng Kesalahan Skripsi Mahasiswa Lulusan Tahun 2006
  467. EFEKTIVITAS METODE DRILL AND PRACTICE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAPAL KOSAKATA BAHASA ARAB ; studi eksperimen terhadap siswa kelas VIII Mts As-Syafa Pandeglang Tahun ajaran 2009/2010
  468. EFEKTIFITAS METODE PEMBERIAN TUGAS DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB: Quasi eksperimen terhadap siswa kelas x ma al istiqomah sukabumi tahun ajaran 2009/2010
  469. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA KOMPUTER INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN SHARAF : (Studi Eksperimen pada Siswa Tajhiziyyah Pesantren Persatuan Islam No.1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
  470. HUBUNGAN KEMAMPUAN BAHASA ARAB TERHADAP PENGHAFALAN AL QUR AN : Study Deskriptif Korelasional Terhadap Siswa SMA Kelas II, Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung Cililin 2008
  471. ANALISIS BUKU-BUKU ILMU SHARAF DAN MANFAATMYA BAGI PENGAJARAN ILMU SHARAF DI UPI
  472. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA KARTU BERGAMBAR DALAM PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB (Studi Eksperimen Kuasi di Kelas X-C MA Al-Inayah Bandung Tahun Ajaran 2010-2011)
  473. Efektivitas metode pembelajaran role playing terhadap peningkatan kemampuan berbicara bahasa arab
  474. EFEKTIVITAS METODE ROLE PLAYING DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA ARAB (Quasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas 2 Mu’allimin Pesantren Persatuan Islam 1 Bandung Tahun Ajaran 2009/2010)
  475. pengaruh penggunaan metode dengar ucap terhadap kemampuan menulis imla B.Arab (Eksperimen Quasi pada siswa kelas VIII PPI 01 Bandung)
  476. EFEKTIVITAS BIAH ‘ARABIYYAH TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB (Studi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas X MAN 1 Kota Bandung Tahun Ajaran 2009-2010 )
  477. Upaya peningkatan pembelajaran berbicara bahasa arab melalui metode dengar ucap di SMP Plus Babussalam dago kelas VIII
  478. Penerapan metode diskusi kelas untuk meningkatkan keterampilan berbicara dalam pembelajaran bahsa arab (Pemilihan tindakan kelas di madrasan Tsanawiyah Daar El Ihsan Margaasih kelas IX tahun pelajaran 2009-2010
  479. PENGGUNAAN TEKNIK SCRABLE DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB : Penelitian Quasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VII Madrasah Pesantren Persatuan Islam 1 Bandung
  480. ANALISIS JUMLAH ISMIYYAH DALAM AL QURAN JUZ 1 DAN 30 SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN NAHWU
  481. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MIND MAPPING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB
  482. EFEKTIVITAS METODE PENYAMPAIAN MICRO TEACHING/ ‘AMALIYATU TADRIES TERHADAP PEMBELAJARAN ILMU NAHWU
  483. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA
  484. PENGGUNAAN METODE SIMULASI PEER TEACHING DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  485. HUBUNGAN PENGUASAAN QOWAID (NAHWU-SHARAF) TERHADAP KEMAMPUAN MENGARANG BAHASA ARAB : Studi Deskriptif Terhadap Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab FPBS UPI Bandung Semester 4 Tahun Ajaran 2007/2008
  486. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI SISWA DALAM MEMPELAJARI BAHASA ARAB
  487. ANALISIS STRUKTUR DAN MAKNA FIIL AMAR DAN NAHYI DALAM AL-QURAN SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN BALAGHAH (Studi Deskriptif Struktur dan Makna Fiil Amar dan Nahyi dalam Surat An-Nur dan Al-Furqon)
  488. KEMAMAPUAN MAHASISWA DALAM MEMAHAMI SYI’IR ARAB
  489. KEMAMPUAN MAHASISWA MENGUNAKAN ‘ALAMAT TARQIM DALAM INSYA (Studi Analisis Deskriptif terhadap Mahasiswa Jurusan Bahasa Arab Semester 4 Universitas Pendidikan Indonesia)
  490. PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN PADA MATA KULIAH ISTIMA’ I TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA : Studi Analisis Deskriptif terhadap Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Univesitas Pendidikan Indonesia angkatan 2007 Tahun Ajaran 2007/2008
  491. Analisis Hermeneutik terhadap syair Al-muallagat As-sabu karya Umraul Dars
  492. PENGARUH PEMAHAMAN BAHASA AL-QURAN PADA ANAK TERHADAP PELAKSANAAN SHALAT LIMA WAKTU
  493. MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN PEMBANGUNAN SUMUR BANDUNG (Analisis DESKRIPTIP TENTANG MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN PEMBANGUNAN SUMUR BANDUNG )
  494. ‘AMIL NAWASIKH DALAM AL-QUR’AN SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN (Studi Deskriptif Analitik ‘Amil Nawasikh Dalam Al-Qur’an Juz-30)
  495. HUBUNGAN PENGASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DENGAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA
  496. Faktor-faktor yang mempengaruhi lemahnya mahasiswa dalam menerjemahkan Bahasa Arab
  497. PENINGKATAN KUALITAS HASIL BELAJAR MENULIS BAHASA ARAB MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOLABORASI (Studi Eksperimen terhadap Siswa/i Kelas XI MAN 2 Kota Bandung Tahun Ajaran 2007-2008)
  498. PEMAKAIAN KATA “MAA” DALAM AL-QUR’AN DAN IMPLEMENTASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN NAHWU
  499. UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK MELALUI METODE CERITA (STORITELLING) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB (PENELITIAN TINDAKAN KELAS) DI MA AL-ULFAH GARUT
  500. Efektivitas Penggunaan Metode Insani Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Pada Siswa SMA PGRI I Bandung (Studi Eksperimen terhadap Siswa Kelas X SMA PGRI I Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
  501. Penaruh metode Reward (hadiah) terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab (Study eksperimen terhadap siswa kelas VII Mts Nurul Iklas Tasikmalaya)
  502. HUBUNGAN INTENSITAS MEMBACA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN BAHASA ARAB (Studi deskriptif analitis terhadap mahasiswa semester IV Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UPI tahun akademik 2007/2008)
  503. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE TEKNIK MIND MAPPING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA SMA PGII 1 BANDUNG
  504. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN TWO STAY TWO STRAY DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  505. Meningkatkan Kemampuan Guru Melalui Strategi Pembelajaran Berbasis Lesson Study (Penelitian Tindakan Kelas Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab di SMA Al-Husaeni Ciparay BandungTahun Ajaran 2008-2009)
  506. HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA KOMPUTER DENGAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB : Studi Korelasi Terhadap Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab FPBS UPI Angkatan 2006
  507. PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS BAHASA ARAB: Penelitian Eksperimental di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Nyampay-Lembang,Tahun Ajaran 2009-2010
  508. PENGARUH PENERAPAN METODE TANYA JAWAB TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB SMA PGII 1 BANDUNG
  509. MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BERBAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN REFORM METHOD
  510. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN “METODE KHOTBAH” DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR
  511. MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERMUDATSAN MELALUI PEMBERIAN REWARD PADA SISWA : penelitian tindakan kelas XI Bahas SMA PGii ! Bandung
  512. UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN SISWA MEMAHAMI KAIDAH NAHWU MELALUI TADRIBAAT
  513. PENGGUNAAN METODE PHONETIC DALAM PENGAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA
  514. Kesalahan Pelafalan Para Imam/Khatib Jum’at dalam Membaca Al-Qur’an. : Analisis Studi Kasus di Masjid Al-Muqadimah Kelurahan Ledeng Bandung
  515. PENGARUH MUHADHARAH TERHADAP PERKEMBANGAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB
  516. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE DRILL (LATIHAN) DALAM PEMBELAJARAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  517. EFEKTIFITAS PENNGUNAAN METODE PATTERN DRILL (BINNAMUDZAJ) DALAM PEMBELAJARAN MUTADATSAH : study eksperimen terhadap siswa kelas XI pesantren persatuan islam
  518. Efektivitas Model Pembelajaran Think-Pair-Share (TPS) dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab”
  519. Efektivitas Pembelajaran Bahasa Arab Melalui Metode Community Language Learning Dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara
  520. PENGARUH METODE TATABAHASA DAN TERJEMAH (GRAMMATICAL TRANSLATION METHOD) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA
  521. Pengaruh Model Pembelajaran Word Square Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Menghafal Kosakata Bahasa Arab
  522. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN KOKAMI (KOTAK DAN KARTU MISTERIUS) TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB
  523. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN KARTU KWARTET DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  524. ASPEK ASPEK BADI’ DALAM AL QURAN DAN IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN BALAGHAH
  525. Pengaruh Metode Teknik Two stay Two Stray Terahadap Penguasaan Kosakata Bahasa Arab
  526. PENGGUNAAN MEDIA CD INTERAKTIF DAN PENGARUHNYA TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  527. KORELASI PENGGUNAAN LABORATORIUM BAHASA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB
  528. IMPLIKASI PENERAPAN MEDIA GAMB